Laman

Jumat, 10 Desember 2010

Catatan : TAK SELAMANYA POPULER

Baru aja baca sebuah cerpen yang mengingatkanku pada sebuah popularitas........
sebenarnya sih isinya tentang percintaan, tapi aku bisa mengambil hikmah lain di dalamnya...
aku jadi menyadari bahwa popularitas itu tak penting. Belum tentu Allah memberikan pahala lebih pada seorang qiyadah daripada kepada seorang mad'u. karena kadang ketika kita menjadi seorang qiyadah kita akan menjadi gila popularitas. mungkin seorang mad'u yang tak terlihat kerja&popularitasnya, lebih ikhlas daripada seorang qiyadah yang terlihat loyal terhadap dakwah.
Aku jadi bisa mengambil hikmahnya dengan keadaanku sekarang...
dulu aku cukup populer dikalangn dakwah sekolah, dengan loyalitasku tak ada yang meragukan lagi. karier dakwah di kampuspun juga langsung melesat jauh. tak tanggung-tanggung, terpilih menjadi anggota majelis syuro'. menempati pos-pos trategis, dibeberapa organisasi dakwah, banyak didengar namanya.
tapi sekarang..... Allah ingin memberikan pelajaran bagiku. dengan segala keterbatasan yang aku miliki, apakah aku masih bisa loyal seperti dulu???
Allah tidak akan melihat kita sekarang diposisi apa, tapi kontribusi apa yg bisa kita berikan dengan segala keterbatasan, menjadi seorang yang tersisihkan......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar